Tips Mencegah Kanker Payudara

Mencegah Kanker Payudara

Kanker payudara ialah salah satu jenis kanker yang sangat umum terjadi pada wanita. Bahkan, penyakit ini pun termasuk penyebab kematian utama wanita. Namun tidak boleh terlalu khawatir, ada tidak sedikit cara dalam menangkal kanker payudara yang dapat dicoba sendiri yang akan kami bahas dalam blog ini.

Kebiasaan menjalani hidup sehat laksana mengonsumsi lebih tidak sedikit buah-buahan, menjauhi minuman beralkohol, serta aktif berolahraga dapat menolong mencegah kanker payudara.

  • Mengurangi Minuman Alkohol
Mengurangi minuman alkohol adalah#1 yang mesti kurangi ketika kamu tidak hendak terkena kanker payudara. Hampir semua riset mengungkapkan bahwa minum minuman alkohol dapat menambah risiko terpapar kanker payudara((wustl.edu, 8 Ways To Prevent Breast Cancer. diakses 04 November 2014))((Cancer.gov, National Cancer Institute, Breast Cancer Prevention. diakses 4 November 2014))((CDC.Gov, Breast Cancer : What Can I Do to Reduce My Risk?. diakses 4 November 2014)). Tidak semua kegiatan meminum minuman alkohol dapat menambah risiko kanker, minum 2-5 gelas alkohol satu hari menambah risiko 1.5 x lipat dikomparasikan dengan perempuan yang tidak mengkonsumsi alkohol. Sedangkan penambahan risiko dalam jumlah kecil guna wanita yang meminum melulu 1 gelas saja.

Mengapa alkohol dominan pada pertumbuhan kanker payudara ? menurut keterangan dari peneliti laksana yang dilansir dari dailymail, alkohol dipercayai dapat menambah kadar hormon estrogen, di antara hormon yang bisa mempercepat perkembangan sel kanker payudara

  • Olahraga Secara Teratur
 Satu kata sebagai kunci hidup sehat yakni OLAHRAGA, terlepas dari segudang manfaatnya guna kesehatan, olahraga ternyata pun menjadi salah satu hal pencegahan penyakit kanker khususnya payudara. Olahraga bisa menurunkan tingkat sirkulasi estrogen dalam tubuh, tetapi jika kamu tidak pernah olahraga maka tingkat estrogen dalam tubuh bakal semakin tinggi yang mengakibatkan tingginya risiko terpapar kanker payudara.

  • Jangan Merokok
Ok, terlepas dari seluruh studi yang mengaitkan antara kanker payudara dengan merokok, urgen diketahui bahwa bahaya merokok tidak lagi omong kosong. Segala jenis penyakit riskan dan kanker bisa terjadi sebab anda ialah perokok, hindari lah rokok. Penelitian yang menghubungkan antara cerutu dan kanker payudara memang masih paling minim, belum ada riset konkrit tentang hal ini.

Namun sejumlah penelitian telah mengejar bahwa kandungan zat kimia yang ada pada cerutu sangat sehubungan dengan sekian banyak  jenis kanker, sedangkan sejumlah juga mengejar bahwa ASI pada perokok pun dapat terkontaminasi. Rokok ialah penyebab kanker paru paru yang sangat umum WAJIB hukumnya di hindari supaya tidak terjadi kanker paru – paru. Namun ingat ini pun termasuk guna kanker payudara yah.

Cara menangkal kanker payudara memang urgen untuk di ketahui, teknik klinis yang sudah teruji di atas wajib kamu jadikan rujukan supaya terhindar dari kanker ganas.                       

Comments